PedomanBengkulu.com, Lebong – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong optimis Puskesmas Muara Aman, akan mendapatkan nilai tambah dalam penilaian puskesmas pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga (PIS-PK). Rasa optimis tersebut, dikarenakan seluruh Puskesmas di Kabupaten Lebong didukung adanya layanan Puskesmas berbasis online, melalui aplikasi Sistem Informasi Berbasis Elektronik Kesehatan (Si Baes).

“Tahun ini Puskemas Muara Aman mewakili Kabupaten Lebong untuk penilaian tingkat Provinsi Bengkulu penerapan PIS PK,” sampai Kepala Dinkes Lebong Rachman SKM M.Si usai mendampingi tim penilai PIS PK yang dipimpin Kabid Yankes Dinkes Provinsi Bengkulu, drg. Edriwan Mansyur di Puskesmas Muara Aman Sabtu siang (19/10/19).

Dikatakan Rachman, Puskesmas Muara Aman yang mewakili Kabupaten Lebong, dalam penilaian puskesmas terbaik dalam Pelaksanaan PIS-PK se-Provinsi Bengkulu. Setelah mengungguli sejumlah Puskemas lainnya di Kabupaten Lebong. Dirinya mengaku optimis Puskesmas Muara Aman dapat meraih hasil terbaik, karena penerapan aplikasi SiBaes sudah berjalan di Puskesmas Muara Aman, sebagai salah satu pendukung kemudahan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Pastinya kita optimis, apalagi di Puskesmas Muara Aman sudah menerapkan layanan Kesehatan berbasis online Si BAES,” singkatnya.[Supriyadi]