PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Bicara soal objek wisata di Provinsi Bengkulu tidak ada habisnya mulai dari objek wisata pantai, perbukitan dan air terjun. Di sini saya akan membicarakan soal air terjun di Bengkulu Utara.

Siapa sih yang gak suka dengan keindahan air terjun? Pasti kalian setiap ada waktu libur berkunjung ke salah satu objek wisata air terjun, bersama orang tua, kerabat, kawan sepermainan, ataupun kawan kerja.

Di Bengkulu Utara terdapat banyak sekali objek wisata sebut saja Air Terjun Curug 9, Lorong Watu, Kemumu dan masih banyak lagi. Selain objek wisata tersebut, ternyata tersimpan satu objek wisata yang tidak kalah saing. Kalian semua pasti penasaran bukan?

Baiklah di sini saya akan mengulik sedikit mengenai objek wisata tersebut. Objek wisata ini yaitu air terjun Tanjung Sari . Air terjun yang tingginya sekitar 4-5 meter ini terletak di Desa Tanjung Sari Kecamatan Napal Putih.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Tanjung Sari. Entah itu dari penduduk asli Bengkulu maupun luar Provinsi Bengkulu. Tidak sedikit yang berdecak kagum melihat pesona keindahan dan keeksotisan dari Air Terjun Tanjung Sari.

Air Terjun Tanjung Sari masih sangat alami, pepohonan yang lebat dan semak belukar menjadi sahabat karib yang akan menemani perjalanan kalian. Namun semua kelelahan dan keletihan pada saat diperjalanan akan terbayar lunas ketika kalian tiba di lokasi.

Pasti kalian bingung dimana lokasi air terjun ini. Di sini saya akan memberikan informasi dimana letak Air Terjun Tanjung Sari ini. Jarak tempuh air terjun dari Bandara Fatmawati bisa ditempuh sekitar 4-5 jam. Kalian bisa menggunakan jalur jalan tengah melewati Kabupaten Bengkulu Tengah selanjutnya menelusuri Kabupaten Bengkulu Utara.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Napal Putih. Selanjutnya kalian lanjutkan ke Desa Tanjung Sari yang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari desa menuju ke lokasi air terjun tidaklah jauh. Bagi kalian yang belum pernah mengunjungi tempat tersebut, jangan khawatir akan tersesat karena ada petunjuk jalan menuju air terjun dan kalian juga dapat bertanya dengan warga sekitar yang ramah. Tunggu apalagi, jangan sia-siakan kesempatan kalian untuk berkunjung ke Air terjun Tanjung Sari dan selamat menikmati keindahannya. [Sugeng]