PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Asosiasi Teknisi dan Refrigerasi Indonesia (ASISI) DPD Bengkulu jalin kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Bengkulu.

“Hari ini, kami dari asosiasi pendingin di Bengkulu yang isinya 70 persen para pemuda yang haus akan prestasi, ingin memberikan karya nyata dengan secara intens membangun kerjasama, bersinergi, berkolaborasi untuk mencerdaskan pemuda-pemuda harapan Bangsa,” ujar salah satu anggota ASISI DPD Bengkulu, Undang Sumbaga kepada PedomanBengkulu.com, Senin (28/10).

Dijalinnya kerjasama ini, terkait pentingnya peningkatan ketrampilan, keahlian, dan kompetensi tenaga profesional, yang memiliki persaingan dan berdaya saing, serta memiliki standar global, lanjut Undang.

Dilain sisi Kasi Pelatihan BLK Bengkulu, Oka, menyebutkan bahwa Visi dan Misi dari ASISI DPD Bengkulu sejalan dengan tujuan dari BLK.

”Visi dan Misi ASISI senada dengan tujuan BLK Bengkulu, yakni menciptakan sebanyak-banyaknya lapangan kerja baru,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa kerjasama ini kedepannya akan ditandai dengan penandatanganan MOU yang berbarengan saat deklarasi ASISI DPD Bengkulu.

“Saat ini team teknis sedang menyiapkan MOU untuk kerjasama ini,” tutupnya.

Diketahui ASISI adalah sebuah komunitas berkumpulnya teknisi refrigerasi dan tata udara seluruh indonesia. ASISI di di buat untuk menjadikan teknisi AC yang handal.[Nurhas]