PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Wakil Bupati Rejang lebong Iqbal Bastari mengaku sangat prihatin adanya dugaan dua orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Saya sangat prihatin atas dua ASN yang diduga mengkonsumsi narkoba, yang lainya jangan coba-cobalah,” kata Iqbal Bastari, Rabu (2/10).

Saat ini, kata Wabup, untuk proses memastikan keteribatan oknum ASN tersebut diserahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian.

“Yang jelas siapun baik itu ASN maupun bukan ASN stop dan jangan coba-coba dengan narkoba,” harap Wabup.

Untuk memberantas penyalahgunaan narkoba, sambung Wabup, selama ini juga pemerintah daerah terus mendukung upaya pemberantasan narkoba di wilayah Rejang lebong. Apalagi, ASN yang seharusnya menjadi contoh untuk masyarakat.

“Ini kan praduga ya, kita serahkan pada pihak berwenang,” tambah Wabup.

Sebelumnya, jajaran Satnarkoba Polres Rejang Lebong, mengamankan lima orang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Dari lima orang diamankan, dua diantaranya diduga merupakan oknum ASN di lingkungan Pemkab Rejang lebong. Yakni THW (35) warga kelurahan Adirejo kecamatan Curup dan AW (30) warga kelurahan Talang Rimbo kecamatan Curup.

Selain kedua oknum ASN, petugas juga mengamankan tiga orang lainnya yakni AL (35) warga desa Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran, AD (30) warga Desa Talang Belitar kecamatan Sindang Dataran dan AH (56) warga Kelurahan Timbul Rejo kecamatan Curup.[Julkifli Sembiring]