Pedomanbengkulu.com, Seluma – Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma, terus dilakukan partai politik. Setelah PDI-Perjuangan telah menutup pendaftaran dan menyerahkan nama ke DPP PDI-Perjuangan, kini giliran partai Golongan Karya (Golkar) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang melakukan penjaringan calon.

Partai Gerindra kabupaten Seluma saat ini sudah ‘dilamar’ sejumlah tokoh, yang ingin menjadi calon Bupati. Diketahui ada empat nama yang saat ini sudah mengambil formulir di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Seluma di Kelurahan Lubuk Lintang. Keempat nama tersebut adalah Wakil Bupati Seluma Suparto, PNS di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma Erwin Oktavian. Kemudian menyusul dua nama lagi, yakni mantan Bupati Seluma sekaligus Ketua KONI provinsi Mufran Imron, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan.

“Yang sudah kemarin pak Suparto dan pak Erwin, kemudian pak Edison Simbolon belum ada laporannya. Nanti kita tunggu perkembangannya lebih lanjut” jelas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Seluma, Okti Fitriani saat ditemui di Sekretariat DPRD Kabupaten Seluma, (15/10/2019).

Okti menyatakan, partai Gerindra terbuka untuk siapapun yang mau mendaftar sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati. Pihaknya tidak membedakan mau kader dari Gerindra atau non kader.

“Pada prinsipnya Gerindra siap mengusung walaupun diluar kader. Kami bisa saja koalisi dengan siapapun, dengan Golkar bisa, dengan PDI-P, kita terbuka saja” tambah Okti.

Adapun penentuan calon yang akan didukung, akan dilakukan kordinasi dengan DPC, hingga ke DPP Gerindra.

Penjaringan juga dilakukan DPC partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Seluma. Sudah ada 7 nama yang mendaftar Bupati, Wakil Bupati, dan keduanya.

Mereka yakni Wakil Bupati Seluma Suparto mendaftar Balon bupati, Herwan Saleh mengambil formulir Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati. Kemudian, Suharto yang mendaftar Balon Wakil Bupati, Gustianto Balon Wakil Bupati, Erwin Oktavian Balon Bupati. Selanjutnya Kemudian Khairi Yulian mendaftar Balon Wakil Bupati dan Edison Simbolon yang mendaftar Bakal Calon Bupati.

“Tujuh orang sudah melakukan pengambilan formulir, selanjutnya calon dijadwalkan mengembalikan formulir” jelas Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Seluma Yulian Iswandi. [IT2006]