Tampak kondisi jalan pesisir Seluma

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Kondisi jalan raya pesisir pantai, yang menghubungkan desa Riak Siabun Kecamatan Sukaraja, hingga ke desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma saat ini kondisinya rusak parah.

Jika melintasi jalan tersebut, kendaraan harus melaju dengan kecepatan rendah karena banyaknya lubang. Ditambah lagi kondisi jalan terencam air dan becek saat musim hujan.

Padahal jalan yang panjangnya mencapai 65 kilometer lebih tersebut, merupakan akses warga untuk mengangkut hasil pertanian seperti kelapa sawit, karet, padi, jagung, maupun hasil laut dari nelayan.

“Kalau jalan itu rusak harus diperbaiki, setiap hari kami lewat situ, setiap hari juga mobil sawit lalu lalang bawa muatan” jelas salah satu warga, Nizwan (61).

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyatakan, jalan tersebut akan segera diperbaiki dalam waktu dekat.

Tampak kondisi jalan pesisir Seluma

“Saya sudah lewat jalan itu, kerusakannya cukup parah, tahun ini sudah mulai dikerjakan dengan dana alokasi khusus (DAK). Ini secara bertahap, mudah mudahan bisa cepat diselesaikan” jelas mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan tersebut.

Adapun jalan tersebut berbatasan langsung dengan simpang tiga Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu, hingga melintasi sejumlah kecamatan di Kabupaten Seluma, seperti Sukaraja, Air Perikan, Seluma Selatan, Ilir Talo, hingga Semidang Alas Maras (SAM). [IT2006]