PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Untuk gencarkan gotong royong, Pemkot Bengkulu mengadakan Pelombaan Bengkulu Bersih Indah Sejuk dan Aman (BISA) tingkat Kota. Dengan adanya perlombaan ini, Kecamatan Ratu Samban juga mengadakan perlombaan kebersihan tingkat RT.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri pembukaan lomba Bengkulu BISA sekaligus memberikan alat kebersihan di Balai Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban, Jumat (18/10/2019).

Menuruy Dedy, lomba ini untuk meningkatkan semangat gotong royong dan nilai kerja sama antar sesama masyarakat.

“Kita ini semangat jika ada kompetisi maka dari itu Pemkot Bengkulu membuat program lomba Bengkulu BiSA tingkat kota agar masyarakat semangat dalam menjaga kebersihan. Hadiah Bengkulu Bisa juga lumayan juara 1 Rp75 juta, juara 2 Rp35 juta, dan juara 3 Rp25 juta,” ungkap Dedy.

Dedy juga brharap kawasan Anggut akan dijadikan seperti Malioboro yang ada di Yogyakarta.

“Saya akan memberikan sedikit bocoran bahwa kami sedang merancang konsep kawasan Anggut ini. Kurang lebih inilah yang akan menjadi Malioboro-nya Kota Bengkulu, kita membuat lampu di sepanjang kawasan ini dan memberikan suasana yang nyaman untuk pejalan kaki,” tambah Dedy.

Ditempat yang sama, Camat Ratu Samban Muhammad Nasir mengatakan dalam perlombaan kebersihan tingkat Kecamatan Ratu Samban diwakili oleh RT 3.

“RT 03 RW 01 Kelurahan Anggut Atas menjadi unggulan atau duta kebersihan di Kecamatan Ratu Samban ini dan akan mewakili mengikuti lomba Bengkulu BISA tingkat Kota,” tutup Nasir. [Medi/Rilis]