PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Fakultas Syariah Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar agenda tahunan fakultas, yakni Dekan Cup Syariah dengan tema “Jadikan Mahasiswa Kreatif, Inovatif, Religi dan Berprestasi”.

Wakil Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bengkulu, Dr. H. Supardi, M.Ag, mengatakan kegiatan Dekan Cup ini berlangsung selama tiga hari, yakni sejak 16 sampai dengan 18 Oktober 2019.

“Pelaksanaan Dekan Cup tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya, ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit potensial dibeberapa cabang yang diperlombakan,” ucap Wakil Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bengkulu, Rabu (16/10).

Dilain sisi, Weri Usman selaku ketua panitia kegiatan menghimbau para peserta yang mengikuti perlombaan bersikap sportif.

“Alhamdulillah kegiatan rutin Fakultas Syari’ah pada hari ini telah resmi dibuka. Acara ini, juga menjadi ajang kompetisi untuk mencari bakat mahasiswa,” kata Weri.

Untuk diketahui, pada acara Dekan Cup Syariah tahun ini terdapat 11 cabang lomba yang gelar, yakni Musabaqoh qiratul kutub, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Debat Hukum, Solo Song, Fashion Show, Senam, Volly Ball, Futsal, Catur, Free Fire, dan Bazar.[Nurhas]