PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong H (DR) A Hijazi tampaknya sudah membulatkan tekatnya untuk maju sebagai salah satu kandidat dalam pemilihan Gubernur Provinsi Bengkulu pada tahun 2020 mendatang. Keseriusan untuk maju pada pilkada tersebut ditunjukannya  dengan mendaftar ke seluruh partai yang membuka penjaringan bakal calon gubernur.

“Kita sudah mengambil formulir di PDIP, Golkar, Hanura dan Nasdem. Untuk partai lain yang membuka penjaringan kita ambil lagi. Soal didukung atau tidak itu urusan belakang, sebagai calon tetap saja kita ambil formulir mengajukan permohonan, silahkan partai melakukan penelitian dan evaluasi terkait, persyaratan, elektabilitas, karakter,” kata Hijazi.

Ditambahkannya, Ia mendaftar ke seluruh partai karena untuk memenuhi syarat agar bisa maju sebagai calon gubernur harus didukung minimal sembilan kursi di DPRD Provinsi dan untuk memenuhi syarat itu sendiri minimal ada koalisi dua partai politik.

“Tidak ada partai yang bisa mengusung sendiri calon gubernur karena syaratnya sembilan kursi atau 20 persen. Makanya kita mendaftar ke seluruh partai untuk memenuhi syarat pencalonan,” kata Hijazi.

Selain mendaftar ke partai politik, pihaknya juga mempersiapkan maju dari jalur independen. Saat ini ia telah mempersiapkan KTP dukungan dari 10 kabupaten kota di Provinsi Bengkulu.

“Kita tidak tahu partai suka atau tidak dengan kita, untuk persiapan kita mengumpulkan KTP dukungan, untuk Rejang Lebong target kita 140 Ribu KTP dan kita juga akan mengumpulkan dukungan dari 9 kabupaten lain untuk penyebaran,” ujar Hijazi.

Terkait pasangan yang akan mendampingi untuk mencalon sebagai gubernur dan wakil gubernur. Hijazi mengatakan sampai saat ini belum dipersiapakan.

“Siapa yang akan mendampingi? sampai sekarang belum ada tapi ditentukan oleh tim, yang penting elektabilitas dan popularitas. Dengan saya bisa semua asal memenuhi dua syarat tadi,” pungkas Hijazi [Julkifli Sembiring]