PedomaBengkulu.com, Bengkulu — Dadang Mishal melalui timnya mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur Provinsi Bengkulu ke Partai Gerindra di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra, dengan harapan, partai asuhan Prabowo Subianto ini
mengusungnya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang, Jumat (11/10/2019).

Tim penjaringan serta pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Apriliyan mengatakan, baru saja Dadang Mishal melalui timnya mengambil formulir ke DPD Gerindra untuk maju Pilgub mendatang.

“Kami sangat antusias mengusung bakal calon, karena yang mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur ini merupakan putra-putra terbaik Bengkulu,” kata Endang.

Sementara itu, Perwakilan Dadang Mishal, Deden Abdul Hakim mengatakan kedatangannya ke DPD Gerindra merupakan upaya berkoalisi dan Dadang Mishal membutuhkan dukungan, tidak hanya di partainya yakni PDIP tetapi juga partai lain yang ada di Bengkulu salah satunya Gerindra. Pihaknya akan siap mengikuti proses mekanisme yang ada di Partai Gerindra. Mereka juga berharap Gerindra bisa mengusung Dadang Mishal dalam Pilgub 2020.

“Sebagai upaya koalisi karena Partai PDIP memperoleh 7 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, dan Partai Gerindra memperoleh 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Artinya baik dipusat maupun didaerah hubungan pemerintah PDIP dengan Gerindra sendiri sudah berjalan dengan sangat baik dan tidak ada masalah. Sehingga secara pribadi pak Dadang Mishal ini butuh dukungan tidak hanya di partainya sendiri PDIP tapi juga perlu juga berkoalisi dengan partai lain,” ucap Deden.

Deden menambahkan, untuk Pilgub mendatang Dadang Mishal terus membangun komunikasi dengan partai partai politik yang ada di Bengkulu.

Tampaknya, pada Pilkada mendatang persaingan merebutkan kursi Gubernur Provinsi Bengkulu akan semakin ketat dan sengit. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah bakal calon yang sudah mulai mendaftar ke partai-partai politik sebagai bakal calon. [Anto]