PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0407 Bengkulu, Kolonel. Inf. Uchi Cambayong,S.I.P. menghimbau kepada seluruh anggota dan jajarannya agar bijak dalam menggunakan media sosial. Hal ini disampaikan Dandim pada acara tatap muka di Aula Makodim 0407 Bengkulu, Senin (14/10/2019).

Kolonel Inf Uchi Cambayong S.I.P. mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dalam berorganisasi, selain untuk mempererat silaturahmi dengan para anggota, juga untuk menambah keakraban antara anggota dan pimpinan serta sebagai sarana menyampaikan aspirasi para anggota kepada pimpinan.

“Kita berharap para anggota selalu menjaga disiplin dan lebih bijak serta cerdas dalam menyikapi dinamika di dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dalam setiap masalah yang ada, kita mampu menjadi penengah untuk memberikan solusi atas kesulitan rakyat sekitar, bukan menjadi sumber masalah bagi masyarakat binaan,” ujar Dandim.

Dandim juga berharap agar para anggota lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Dewasa dalam membuat postingan di media sosial, Filterisasi (Selalu menyaring apa saja yang boleh dan tidak boleh di posting dalam media sosial), Toleransi (Jangan membuat postingan tentang agama tertentu dan ras tertentu), Urgensi (Kepentingan dalam menggunakan media sosial tersebut), Keamanan dan kewaspadaan menggunakan media sosial, serta dampak positif menggunakan media sosial sehingga berguna untuk diri sendiri dan orang banyak.

“Jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum pasti kebenarannya,” ucap Dandim.

Dandim menekankan, kepada para anggota Kodim 0407/Bengkulu untuk menghindari segala bentuk pelanggaran. Dandim meminta anggota selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan agar dapat mengikuti setiap kegiatan program satuan maupun kegiatan di lapangan sesuai dengan kegiatan di wilayah binaan masing-masing.

“Hindari pelanggaran dan jaga kondisi fisik serta kesehatan agar dapat mengikuti setiap kegiatan dengan lancar,” jelas Dandim. [Anto]