Berbicara mengenai Jawa Timur, salah satu provinsi terbesar di Indonesia ini ternyata menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ingin memiliki pengalaman yang mengesankan itu? Segera untuk cek tiket travel joglosemar dan mendapat promo menarik untuk menikmati perjalanan Anda di berbagai destinasi menarik di Jawa Timur.

Seperti yang diketahui, destinasi di Jawa Timur pun sangat beragam, mulai dari wisata alam hingga spot yang sangat instagramable. Bila Anda tengah ingin berplesiran ke Jawa Timur, maka keputusan Anda untuk membaca artikel ini sangatlah tepat. Terlebih bila Anda menggunakan moda transportasi bus joglosemar dan melihat pemandangan di balik jendela untuk melihat suasana keindahan alam Jawa Timur.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi
Bila Anda menginginkan sebuah destinasi pantai, Anda dapat mengunjungi Pantai Pulau Merah. Destinasi ini menyuguhkan pemandangan istimewa yang super dan sontak dibuat takjub dengan pesona alamnya. Hal tersebut karena pasirnya berwarna kemerahan dan ada sebuah gunung kecil atau perbukitan di tengah genangan air laut yang menjadi andalan dari pantai ini.

Telaga Sarangan, Magetan
Dikenal dengan nama Telaga Pasir, destinasi ini merupakan telaga alami yang ada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl yang letaknya di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Magetan. Dari arah barat Kota Magetan berjarak sekitar 21 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Di sini Anda dapat menikmati telaga dengan air yang tenang dan seperti sedang melihat ke sebuah cermin besar yang berada di bukit serta pegunungan.

Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol, Magetan
Destinasi alam ini menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Magetan. Letaknya yang berada di kaki Gunung Lawu ini menjadikannya memiliki lanskap alam yang istimewa dengan terbentangnya perbukitan hijau serta rindangnya hutan pinus. Di tempat ini Anda dapat melakukan swafoto untuk mengabadikan momen, karena banyak titik menarik untuk dijepret dengan kamera saku Anda. Misalnya seperti ayunan, rumah pohon dan sebuah perahu yang ada di bibir jurang yang menjadi titik favorit para pengunjung.

Pantai Taman, Pacitan
Sejak tahun 2012, Pantai Taman Pacitan ini menjadi tempat konservasi para penyu. Jadi, di destinasi ini Anda dapat melihat kawanan penyu sekaligus dapat berfoto dan memberikan makan kepada mereka. Penyu yang sudah berubah menjadi tukik akan dilepaskan ke alam bebas lagi. Memang, ada beberapa yang dipelihara dan dipelajari serta untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada penyu. Dalam proses pemeliharaan, penyu-penyu tetap berada di habitat alaminya. Sehingga ketika mereka dilepas, masih dapat bertahan hidup dengan kemampuannya selama di penangkaran.

Bukit Jengger, Mojokerto
Sebuah destinasi alam yang memiliki ketinggian sekitar 1.050 meter di atas permukaan laut ini berada di Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Bila Anda mengunjungi Bukit Jengger sangat disarankan untuk berkemah atau menghabiskan waktu yang lama, karena mata akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dengan sungai yang begitu memesona. Terdapat dua rute yang dapat dilewati untuk ke tempat wisata Bukit Jengger, yaitu melalui Desa Nawangan dan Desa Rejosari.

Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang
Beberapa orang menyebut air terjun Tumpak Sewu ini sebagai Niagara yang dimiliki oleh Jawa Timur. Dengan ketinggian sekitar 120 meter, diberi nama Tumpak Sewu karena terdapat banyak aliran air yang mengalir pada air terjun ini. Untuk menikmati pemandangan di sini Anda dapat melihatnya dari lembah air terjun dan dari ketinggian.

Rumah Pohon TPK Jatirogo, Tuban
Berlokasi di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Tuban, tempat ini bernama Discovery of Forest Perhutani KPH Kebonharjo. Namun, untuk lebih memudahkan penyebutan, warga lokal kerap menyebutnya sebagai Rumah Pohon TPK Jatirogo karena di kawasan milik Perhutani ini terdapat rumah pohon. Ada juga gubuk kecil atau saung yang kerap digunakan sebagai tempat beristirahat. Mengelilingi kawasan dengan balutan suasana sejuk menggunakan ATV juga dapat dilakukan oleh Anda untuk mengelevasi plesiran Anda.