Kepala DKP Kota Bengkulu, Syafriandi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kepala  Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu Safriandi menghimbau kepada seluruh masyarakat nelayan di Kota Bengkulu untuk taat aturan dengan mendaftar dan mengurus perizinan yang diperlukan dalam melaut.

Hal ini disampaikan Kepala DKP Kota Bengkulu, Syafriandi saat diwawancarai di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, Jumat (11/10/2019).

“Untuk kenyamanan dan keamanan kita dalam melakukan aktifitas dilaut, mari sama-sama mendaftarkan kemudian mengurus perizinan yang diperlukan sehingga kenyamanan dan keamanan dilaut ini tercapai dengan baik,” jelas Syafriandi.

Sejauh ini, kata Syafriandi, animo masyarakat Nelayan di Kota Bengkulu dalam mengurus perizinan melaut cukup bagus, termasuk masyarakat pembudidaya ikan.

“Cukup bagus, dan memang masyarakat nelayan, itu termasuk yang pembudidaya ikan, kalau misalnya mereka ada permasalahan dalam pengurusan perzinan maka nanti DKP akan ikut membantu mengurus itu, supaya lebih lancar dan tertib,” terang Syafriandi.

Kepala DKP Kota Bengkulu sebelumnya menyampaikan, pada 2020 mendatang pihaknya akan menyalurkan bantuan 1001 unit kapal untuk nelayan beserta alat tangkap, yang mana dana tersebut berasal dari APBD murni dan tambahan dari pusat, dan saat ini masih dalam proses perhitungan. [Anto]