PedomanBengkulu.com, Lebong – Sekitar Pukul 13.00 WIB Selasa (8/10/19) satu unit mobil jenis dump truk truk warna hitam BD 8980 GK terguling ke jurang kedalaman sekitar 3 meter dari badan jalan yang juga berada dekat kolam warga, di Desa Karang Dapo Bawah Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong. Akibat kejadian kecelakaan tunggal tersebut, sopir yang bernama Hendra Jaya (36) mengalami luka robek pada dahi kiri. Sedangkan kernetnya yang bernama Fery Hariansyah (27) mengalami luka robek dikelopak mata sebelah kiri dan patah tulang selangkangan bagian kiri. Keduanya merupakan warga Kelurahan Amen, Kecamatan Amen Kabupaten Lebong.

Menurut data yang dihimpun dilokasi, mobil dump truk yang sedang mengangkut material timbunan tersebut, diduga sopir tidak berhasil mengendalikan mobilnya saat berada dipinggir jalan yang menanjak tersebut. Akibatnya, mobil tersebut melaju kepinggir sisi kiri jalan dan masuk jurang.

“Kami kaget karena terdengar suara kencang dan ternyata ada Mobil dump truk terjun di pinggir jalan sopir dan kernetnya ikut masuk jurang,” sampai Edo salah satu warga yang ditemui dilokasi.

Dikatakan Edo, melihat kejadian tersebut, sejumlah warga segera berhamburan menuju lokasi dan ditemukan sopir dan kernet yang ikut masuk jurang bersama mobil yang mereka kendarai.

“Kalau tidak salah Sopirnya luka dikening, dan kernetnya diduga ada tulang yang patah di dadanya. Keduanya juga tadi langsung dievakuasi warga untuk mendapatkan pertolongan medis,” beber Edo.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kasat Lantas Iptu Panehan W Simamora SH membenarkan kejadian laka tunggal diwilayahnya.

Dikatakan Panehan, satu unit Dump truk warna hitam BD 8980 GK yang pada saat itu sedang berjalan hendak keluar dari gang yang menanjak, kemudian sesampainya di tanjakan mesinnya mati sehingga bergerak mundur dan terguling di bagian kiri jalan gang tersebut.

“Iya, ada laka tunggal mobil masuk jurang, sekarang anggota Satlantas sudah lakukan pendataan dan membantu proses evakuasi,” singkat Kasat. Selasa sore (8/10/19).[Supriyadi]