PedomanBengkulu.com, Lebong – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha kecil Menengah (Disperindagkop UKM) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lebong. Menggelar kegiatan yang bertemakan, peningkatan kesejahteraan, kreatifitas dan produktivitas anggota DWP melalui sosialisasi koperasi dan ketahanan pangan. Yang diikuti anggota DWP Kabupaten Lebong bertempat di Aula Disperindagkop UKM Lebong Sabtu (12/10/19).

Acara sosialisasi itu sendiri dibuka langsung Ketua DWP Lebong, Hj. Nelawati Mustarani SP MMa, dihadiri Asisten III Setda Lebong, Hj.Sumiati SP MM dan dua pemateri sosialisasi yakni Plt Kepala Disperindagkop UKM Lebong, Aris Munandar, SE, MM dan Kepala DKP Lebong, Hj.Tina Herlina SP MM.

Kegiatan sosialisasi ini juga sekaligus dalam rangka pertemuan rutin dan arisan bulanan yang diikuti oleh ibu-ibu anggota DWP. Bertujuan untuk menghidupkan kembali koperasi DWP, sekaligus memberikan pemahaman terkait ketahanan pangan bagi keluarga anggota DWP Kabupaten Lebong.

“Ini adalah kegiatan DWP yang sengaja kita gabungkan dengan kegiatan rutin arisan, dengan acara sosialisasi melibatkan OPD yang ada di Kabupaten Lebong. Harapannya kedepan seluruh OPD dapat bermitra dengan DWP Lebong,” ungkap Ketua DWP Lebong, Hj. Nelawati Mustarani SP.MMa kepada PedomanBengkulu.com usai acara Sabtu siang (12/10/19).

Kebetulan untuk bulan ini, lanjut Nelawati, pihaknya mengisi pertemuan rutin DWP dengan sosialisasi koperasi dan ketahanan pangan. Tujuannya adalah, bagaimana Koperasi di DWP Lebong dapat hidup kembali, bangkit dan dapat berkembang. Termasuk kendala selama ini dapat diselesaikan dan dapat ditingkatkan lagi.

“Kemudian ketahanan pangan, kita berharap timbul kreativitas produktivitas dari anggota DWP, agar bisa mengatasi bagaimana mengolah ketahanan pangan terutama di unit terkecil yakni keluarga para anggota DWP,” tukasnya.[Supriyadi]