PedomanBengkulu.com, Lebong – Bupati Lebong Lebong menunjuk Erik Rosadi S.Stp M.Si sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, berdasarkan SK Bupati Lebong nomor 823/327/BKPSDM-2/2019. Penunjukan ini dilakukan agar jabatan kepala BKD tidak kosong pasca ditinggalkan Wuwun Mirza ST MM yang mengajukan pindah ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Ditemui PedomanBengkulu.com usai acara Sertijab Jum’at pagi (4/10/19), Erik Rosadi S.Stp M.Si mengatakan, dirinya sebagai aparatur sipil negara (ASN) selalu siap ditempatkan dimana saja. Kendati pun tugas berat yang akan dihadapinya kedepan. Dirinya optimis dapat melaluinya, karena adanya dukungan kesolidan tim BKD Lebong.

“Dipercaya melanjutkan estafet Pak Wuwun, memang sedikit terasa beban. Tapi melihat solidnya Tim BKD pastinya saya siap. Selain itu, semua yang sudah diajarkan beliau (Wuwun,red) akan tetap kita terapkan di BKD Lebong,” sampai Erik.

Dikatakan Erik, selain sudah terbiasa didalam lingkungan kerja BKD Lebong sebelumnya. Dirinya juga optimis, sistem kerja yang sudah dibangun pendahulunya tersebut akan dengan mudah diterapkan jajaran BKD Lebong secara keseluruhan.

“Kita banyak dapat ilmu memanajemen organisasi dengan Pak Wuwun, pastinya itu salah satu modal kami melanjutkan prestasi yang sudah ada,” singkatnya.

Sementara itu, Wuwun Mirza ST MM menyampaikan, sejujurnya sebagai manusia biasa, saya merasa terlalu disanjung. Karena semua prestasi yang disebutkan, bukan semata hasil kinerja pribadi dirinya.

“Karena ada tim yang solid di BKD Lebong yang sudah terbangun kerjasama dan dari dulu kita tidak bermain secara solo, tapi selalu berjalan secara solid dalam satu tim,” sampai Wuwun.

Setelah sekitar kurang lebih 9 tahun di Pemkab Lebong, lanjut Wuwun,
tentunya ucapan terima kasih kepada Bupati Lebong yang menerima saya dulu dari Rejang Lebong dan diberikan kepercayaan di jajaran Pemkab Lebong.

“Suka duka selama mengabdi di Kabupaten Lebong pasti ada, dan itu selalu saya berusaha memberikan kinerja yang terbaik.
Saya selalu berprinsip, kalau kita bisa memberikan kinerja yang sangat baik, kenapa kita harus memberikan yang hanya cukup baik,” tegas Wuwun.

kedepan, sambungnya, dirinya berharap motivasi kerja seperti kebiasaan yang sudah dibangun tetap berjalan. Seperti Coffee Morning, usai apel rapat lintas bidang dapat dipertahankan agar setiap program kerja BKD Lebong kedepannya tetap berjalan dengan baik.

“Selamat bekerja kepada adek-adek semua, saya yakin ada dan tanpa saya BKD Lebong tetap solid,” tutupnya. [Supriyadi]