PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi (ESD) mengaku dirinya siap mundur dari jabatannya saat ini dan maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2020 apabila diperintahkan Partai.

“Dalam kerja politik saya serius, harus siap mundur, ketika partai mengharuskan saya untuk dicalonkan saya harus mengikuti perintah partai, sebagai kader yang baik harus begitu.” disampaikan ESD setelah acara Rapat Paripurna 2019 di ruang sidang DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (28/10/2019).

selain itu ESD sendiri mengatakan masih banyak kader Nasdem yang potensial dan punya kapabilitas yang baik untuk maju Pilkada Provinsi Bengkulu.

“Kita semuanya menunggu dari DPP, kami juga punya kader yang juga mumpuni, mempunyai kapabiliti yang sangat baik,” jelasnya.

Namun soal siapa yang akan diberi rekomendasi nanti, merupakan hak prerogatif DPP Partai Nasdem. Semuanya berpeluang, baik kader maupun non kader.

“Untuk seluruh kader Nasdem maupun yang bukan semua bisa diusung oleh Partai Nasdem, tapi muaranya kepada hak prerogatif DPP, untuk memutuskan siapa yang terbaik yang akan diusung, apakah itu calon gubernur ataupun calon wakil gubernur. Kita lihat saja nanti kalau seandainya partai memberikan surat keputusan kepada saya, apapun bunyinya saya akan ikut,” tutup ESD.

Pada tahun 2018 ESD Pernah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu lalu mencalonkan dirinya menjadi Walikota Bengkulu tahun 2018.[Mario]