PedomanBengkulu.com, Lebong – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lebong, secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Cabup) dan calon wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Lebong hingga 15 November 2019 mendatang. Penjaringan ini dipastikan gratis tanpa adanya uang pendaftaran, selain itu DPC Gerindra Lebong juga membuka diri seluas-luasnya bagi kader maupun non kader. Untuk ikut dalam seleksi memperebutkan rekomendasi DPP Gerindra menuju Pilkada Lebong.

“Penjaringan dibuka sejak 25 Oktober sampai 15 November 2019, semuanya gratis tanpa mahar dalam pendaftaran dipartai kami,” ucap Sekretaris DPC Partai Gerindra Lebong, Beni Mulyandi ST Minggu siang (27/10/2019).

Ditambahkan Beni, untuk pengambilan formulir sekaligus pendaftaran, dibuka sampai 15 November 2019 langsung di Kantor DPC Gerindra Lebong. Secara administrasi kelengkapan berkas pendaftaran di DPC, nantinya akan ditindaklanjuti kepada DPD atas yang bakal calon yang sudah diverifikasi DPC, sedangkan DPD akan melanjutkan ke DPP untuk penerbitan Rekomendasi Partai Gerindra.

“Itu sesuai instruksi DPP, yang memiliki tugas dan wewenang untuk melaksanakan seleksi bakal calon kepala daerah yang akan didukung partai Gerindra,” tambahnya.

Dikatakan Beni, pihaknya sudah mendapatkan komfirmasi dari beberapa kandidat yang berminat untuk mendaftar di Partai Gerindra Lebong.

“Sementara ini baru Kopli Ansori dan Arman Mursalin yang sudah mengambil formulir. Sementara Teguh Raharjo EP dan Dalhadi Umar sudah mengkonfirmasi akan mengambil formulir pendaftaran Senin besok,” tukasnya.[Supriyadi]