PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Ketua penjaringan calon bupati/wakil bupati partai Golkar Rejang Lebong, Wahono mengungkapkan partainya akan terlebih dahulu membedah Visi Misi bupati dan wakil Bupati sebelum nantinya ditetapkan sebagai orang yang akan diusung pada Pilkada Rejang Lebong Tahun 2020.

“Kita akan melihat keseriusan dari orang yang mengambil formulir di partai Golkar, karena untuk persyaratan yang ditetapkan sudah mendekati dengan PKPU. Dan kita juga akan membedah visi misi bakal calon apakah yang diajukan mereka kuasai atau dibuat hanya untuk memenuhi syarat. Nantinya yang memiliki visi misi terbaiklah yang kita usulkan mendapat rekomendasi ujar Wahono.

Ditambahkan Wahono, pengambilan formulir penjaringan calon bupati dan waki bupati akan ditutup Sabtu (19/10/2019) dan langsung dilanjutkan tahapanĀ  pengembalian formulir dari tanggal 19-26 Oktober mendatang. Selanjutnya akan dilakukan penelitian berkas administrasi bakal calon dan dilanjutkan dengan menyampaikan ke DPD I.

“Hingga hari ini ada 9 yang mengambil formulir pendaftaran, namun kita belum tau apakah mereka ini mengajukan diri sebagai calon bupati atau calon wakil bupati. Kita akan tahu setelah di kembalikan. Untuk hari ini yang telah resmi mengembalikan formulir yakni Saudara Hendra Wahyudiansyah yang mendaftar sebagai calon bupati,” ujar Wahono.

Wahono juga mengungkapkan, pihaknya akan menyampaikan seluruh nama-nama yang mendaftar ke DPD I dengan syarat telah memenuhi syarat administrasi yang ditetapkan.

“Selanjutnya nama-nama yang mendaftar ini akan disurvei oleh tim internal partai. Siapa yang akan diusung tergantung dari hasil survey dan visi misi yang dibuat kandidat,” kata Wahono.

Hari pertama pengembalian formulir pendaftaran, baru dilakukan oleh Hendra Wahyudiansyah. Ia tiba di kantor DPD II Golkar sekitar pukul 17.00 WIB diantar kurang lebih 20 orang pendukungnya dari kalangan Anak anak milenial dengan menggunakan seragam kaos Hitam bertuliskan #Sahe 2020. Hendra mengungkapkan Ia telah mengambil formulir penjaringan di 6 partai berbeda dan telah mengembaikan berkas pendaftaran di dua partai.

“Hingga sekarang ada 6 formulir Partai yang melakukan penjaringan telah kita ambil dan 2 diantaranya yakni PDIP dan hari ini Golkar sudah kita kembalikan berkasĀ  pendaftaranya,” singkat Hendra [Julkifli Sembiring]