PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Gubernur disambut meriah oleh Kepala Desa Fajar Baru Wagiman, Anggota DPRD Bengkulu Utara Agustanto, perangkat desa serta warga setempat dalam acara kunjungan kerja Gubernur ke Desa Fajar Baru, Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (8/10/2019).

Dalam kunjungan itu, Gubernur Rohidin menebar benih ikan dan menyerahkan sertifikat lahan seluas 2 hektar yang direncanakan untuk pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Desa Fajar Baru Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Desa Fajar Baru, Wagiman mengatakan, ia sangat berterimakasih atas kunjungan Gubernur ke Desa Fajar Baru. Wagiman menyampaikan bahwa masyarakat sangat mengharapkan pendirian SMK yang direncanakan oleh Gubernur.

“Kami bersama warga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pak Gubernur. Desa kami ini merupakan desa transmigrasi, untuk itu masyarakat sangat menginginkan pembangunan infrastruktur di desanya, terutama perencanaan pembangunan SMK.” kata Wagiman.

Desa Fajar Baru memiliki penduduk sebanyak 2.840 jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga 863. Lalu, jumlah DPT 2.218 orang dengan tingkat partisipasi 64 persen. Potensi sumber daya alam di Desa Fajar Baru terdiri dari perkebunan sawit 60 persen, 30 persen karet dan sisanya areal persawahan.[Mario]