Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan.

PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Sebagai umat Islam, tentu tidak luput dalam upaya membangun dan memelihara kesatuan. Menjadi pelopor atau provokator hingga terjadinya perpecahan umat haruslah dihindari. Sebab dakwah Islam adalah dakwah yang dibangun di atas prinsip persaudaraan yang kuat.

Menjaga keutuhan dan kesatuan umat merupakan amal prioritas yang harus dilakukan. Dan sarananya adalah dengan memelihara, membina, dan memperkuat tali persaudaraan antar sesama, yang sesungguhnya sejak awal telah diikat oleh Allah ketika seseorang menyatakan keIslamannya, “Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara.” (Qs. Al-Hujurat: 10).

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengadakan Tablig Akbar yang mengangkat tema ‘Silaturahmi Umat Islam Kabupaten Mukomuko’ dan penandatanganan MoU Bahagia dan Religius Bupati Mukomuko Choirul Huda bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bengkulu pada Sabtu, (26/10/2019).

Kegiatan Tablig Akbar dan penandatanganan MoU ini akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Huda Kabupaten Mukomuko pukul 15.45 – 20.30 WIB bersama Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

Untuk diketahui, MoU ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Mukomuko yang Bahagia dan Religius.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengharapkan masyarakat dapat menghadiri acara ini, bersama-sama menyukseskan cita – cita pemerintah dan membangun silaturahmi.