Pedomanbengkulu.com, Seluma – Mantan anggota DPRD Kabupaten Seluma Herwan Effendi, ikut meramaikan penjaringan bakal calon Bupati Seluma. Saat ini pria yang juga pernah mencalon sebagai Bupati Seluma tahun 2019 tersebut, sudah mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Seluma, di Kelurahan Lubuk Lintang.

“Hari ini kami sudah ambil formulir untuk mencalonkan Herwan Efendi ke Gerindra sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Seluma,” jelas Rijo, tim keluarga Herwan Effendi, Rabu (16/10/2019).

Tak hanya di Gerindra, tim juga mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Seluma di Kelurahan Lubuk Lintang. Herwan berencana ‘meminang’ 6 partai politik (Parpol) yang ada di Seluma.

“6 parpol yang sudah (ambil formulir) yakni, Nasdem, Gerindra, Golkar dan dalam waktu dekat akan mendaftar di PPP. Sedangkan dua lagi yakni Partai Demokrat dan PKPI masih menunggu pendaftarannya dibuka,” jelas Rijo.

Jika sudah mengambil seluruh formulir, tim akan menyerahkan formulir ke 6 partai secara serentak pada tanggal 23 Oktober 2019 mendatang.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Okti Fitriani sebelumnya telah menyatakan, pihaknya tidak mmembeda-bedakan figur yang mendaftar ke Partainya. Pihaknya nanti akan melakukan seleksi bersama Gerindra Provinsi Bengkulu, dan DPP Gerindra.

“Pada prinsipnya Gerindra siap mengusung walaupun diluar kader. Kami bisa saja koalisi dengan siapapun, dengan Golkar bisa, dengan PDIP, kita terbuka saja,” jelas Okti.

Sejumlah tokoh saat ini sudah mengambil formulir dan mendaftar di partai politik di Seluma. Mereka yakni Wakil Bupati Seluma Suparto, mantan wartawan Herwan Saleh, dan anggota DPRD Provinsi Edison Simbolon.

Satu partai yakni PDI Perjuangan bahkan sudah lebih dahulu menggelar penjaringan, dan telah menutup pendaftaran. Partai berlambang banteng tersebut telah menyerahkan lima nama untuk ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan. [IT2006]