PedomanBengkulu.com, Lebong – Rangkaian acara dalam rangka merayakan hari jadi SMAN 5 Lebong yang ke 13 tahun, Senin (28/10/19) resmi dimulai. Sekolah yang akrab disebut SMANLI ini, sekaligus juga dalam rangka memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda, dengan konsep acara Generasi SMANLI eksis (Genesis) dengan hadiah total Rp.20 juta, dengan mengadakan sejumlah perlombaan dengan tiga kategori yakni cabang olahraga, Keagamaan dan Sastra. Acara Genesis ini digelar selama empat hari hingga Kamis (31/10/19). Dengan peserta dari anak-anak SD dan SMP se Kabupaten Lebong.

“Tujuan kita selain memeriahkan Hari jadi SMANLI, sekaligus memperkenalkan lingkungan sekolah SMANLI kepada anak SD dan SMP. Apalagi kita sebagai sekolah adhi Wiyata, yang sudah menerapkan sistem digital seperti ujian berbasis CBT dan finger print terintegrasi dengan HP orang tua,” ungkap Kepala Sekolah SMANLI Ferdiyan Midas kepada PedomanBengkulu.com Senin siang (28/10/19).

Selain itu, lanjut Ferdiyan, momentum sumpah pemuda juga menjadi semangat bagi pihaknya untuk menggelar acara Genesis 2019. Tentunya pemilihan tiga kategori seperti Cabang Olahraga, Keagamaan dan Sastra ini, agar generasi muda juga dapat mengimbangi ketiganya dalam keseharian bagi generasi Lebong Kedepannya.

“Kita ingin selain prestasi pendidikan dan olahraga, juga diharapkan generasi muda juga diimbangi nilai keagamaan dalam kehidupannya. Alhamdulillah ada
273 peserta dari seluruh cabang yang dilombakan,” demikian Ferdiyan. [Supriyadi]