Asisten III Setda Lebong, Sumiati

PedomanBengkulu.com, Lebong – Seluruh istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong, diingatkan agar lebih waspada dan lebih cerdas dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai latah dan terjebak ikut-ikutan membuat postingan yang berlebihan terkait isu politik maupun Hoax, karena kegiatan iseng tersebut dapat mengancam karir suaminya sendiri.

Hal itu disampaikan Asisten III Setda Lebong, Sumiati SP MM dalam kegiatan Sosialisasi Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong yang digelar di Aula Disperindagkop UKM Lebong Sabtu (12/10/19).

Ditemui usai acara, Sumiati mengatakan, himbauan ini untuk semua ibu-ibu ASN dan anggota DWP Lebong. Jangan hanya perbuatan iseng, malah kebablasan di Medsos apapun, baik itu berbicara isu momentum pesta politik tahun depan atau apapun terkait isu sentral yang saat ini banyak beredar.

“Para anggota DWP saya iminta untuk menahan diri jangan ikut-ikutan secara nyata memancing isu atau memprovokasi dalam postingan di Medsos,” tegas Sumiati kepada PedomanBengkulu.com Sabtu siang (12/10/19).

Apalagi sudah ada kasus terbaru, lanjut Sumiati, hanya gara-gara ikut-ikutan posting yang tidak pada tempatnya, malah suaminya yang kena getah dan sang ibu itu juga harus menghadapi peradilan terjebak dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Itu contoh yang harus jadi pembelajaran dan perhatian agar ulah iseng ibu-ibu istri ASN di Medsos dapat ditahan. Tolong jaga nama baik suami sebagai aparatur pemerintah, sebelum semuanya terlambat,” demikian Sumiati.[Supriyadi]