Pedomanbengkulu.com, Seluma – Jembatan penghubung Desa Lubuk Lagan Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma, hingga saat ini belum diperbaiki. Warga desa harus menggunakan jembatan seadanya, untuk tetap dapat melintas.

Jembatan tersebut berstatus milik Kabupaten Seluma, sehingga harus diperbaiki oleh dinas PUPR Kabupaten Seluma. Bupati Seluma Bundra Jaya mengatakan, jembatan tidak bisa diperbaiki/dibangun menggunakan dana desa.

“Nanti akan dibangun, link itu link Desa. Link kabupaten serahkan Kabupaten kami akan membangun, Link di Provinsi biar kami minta provinsi yang bangun,” jelas Bundra Jaya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, M. Saipullah sebelumnya telah mengatakan, pembangunan jembatan desa Lubuk Lagan membutuhkan dana yang besar, dan sudah diajukan di APBD 2020.

“Sudah diusulkan anggaran sebesar Rp3 Miliar untuk perehaban,” jelas M. Saipullah.

Jembatan diketahui ambruk pada hari sabtu tanggal (5/10/2019) lalu. Jembatan dengan kontruksi besi roboh setelah dilintasi oleh truk bermuatan pasir. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

“Kami berharap jembatan bisa diperbaiki pemerintah, karena digunakan setiap hari untuk anak anak sekolah, dan pergi ke kebun,” jelas Badran, Kepala Dusun I, Desa Lubuk Lagan. [IT2006]