PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kapolda Bengkulu Bengkulu Brigjen Pol Supratman menggelar acara malam akrab Kapolda Bengkulu bersama awak media, Lembaga Swadaya Masyarakat KBPPP dan tokoh masyarakat yang dilaksanakan di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (18/2019) sekira pukul 19.30 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman mengungkapkan syrukur karena Provinsi Bengkulu dalam kondisi aman dama dan kondusif dan tentunya hal tersebut merupakan hasil kerjasama dari semua pihak yang ikut andil menjaga kondusifitas Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah Bengkulu sampai saat ini dalam keadaan aman, damai, kondusif dan ini atas kerjasama kita semua, situasi seperti ini harus kita pertahankan,” ujar Kapolda.

Kapolda Bengkulu mengajak seluruh elemen masyarakat Provinsi Bengkulu untuk saling mengingatkan satu sama lain.

“Mari sama-sama kita menjaga, jika ada hal-hal yang mungkin kurang pas, kita saling mengingatkan saling berteguran satu sama lain,” kata Kapolda.

Selain itu, Kapolda mengatakan, potensi yang dimiliki Provinsi Bengkulu sangat luar biasa dari mulai potensi wisatanya, sumberdaya alam yang dimiliki Provinsi Bengkulu sangat luar biasa dan hal tersebut harus di imbangi dengan kualitas Sumberdaya Manusianya yang mumpuni dan dapat bersaing, sehingga akan menjadikan Provinsi Bengkulu lebih maju dan sejahtera kedepannya.

“Potensi Bengkulu sangat bagus, laut kita kaya, belum lagi hasil tambang. Untuk itu kita harus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Bengkulu lebih baik dan itu harus ditingkatkan sumberdaya manusianya harus berkualitas salah satunya dengan cara mengenyam pendidikan yang baik. Dengan jaman yang semakin maju, kita harus meningkatkan sumberdaya manusianya agar kita tidak dibodohi oleh orang lain,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga menegaskan acara yang dilaksanakan ini tidak ada berkaitannya dengan politik. Acara tersebut murni untuk lebih mempererat tali silaturahmi.

Kapolda Bengkulu mengajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu mendoakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 nanti dapat berjalan dengan lancar, dengan harapan Indonesia akan lebih maju dan sejahtera kedepannya. [Anto]