Tampak Kapolres Lebong saat memberikan teguran kepada pengendara tidak memakai helm

PedomanBengkulu.com, Lebong – Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK sepertinya tidak main-main, untuk menertibkan para pengendara yang banyak melanggar tata tertib berlalulintas dijalan raya. Bahkan Jum’at pagi (4/10/19) tampak Kapolres Lebong langsung memberikan teguran dan penindakan kepada salah satu pengendara motor yang kedapatan tidak memakai helm.

“Saya sedikit geram melihat banyak masyarakat kurang kesadaran akan keselamatan mereka sendiri. Memakai helm atau keamanan berkendara lainnya, itu penting bagi dirinya mereka sendiri, bukan untuk kami (Polisi,red),” sampai Kapolres Ichsan yang dikenal memang mempunyai basic di kepolisian lalu lintas ini.

Ditambahkan Ichsan, ini patut menjadi perhatian seluruh masyarakat Lebong, bahwa dirinya tidak segan meminta seluruh anggota Satlantas Polres Lebong untuk menindak setiap pelanggaran lalu lintas sesuai aturan yang ada.

“Pelanggaran akan di proses hukum sesuai prosedur,” tegasnya.

Penegakan hukum bidang lalu lintas, lanjutnya, ini akan ditingkatkan untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat. Bahwa pentingnya ketertiban dijalan raya, sehingga akan menghasilkan keamanan bagi dirinya dan pengendara lainnya

“Intinya, jadikan budaya tertib berlalu lintas menjadi kebutuhan kita bersama. Jangan karena takut ditilang, tetapi tertiblah dijalan karena memang kesadaran sendiri,” harapnya.[Supriyadi]