PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam memperingati Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober seluruh murid, dewan guru dan seluruh staf Madrasah Ibtidaiah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan Apel.

Acara tersebut diadakan di halaman sekolah Madrasah Aliyah Negeri 02 Bengkulu Utara. Dalam acara tersebut yang menjadi pemimpin upacara adalah Sopan Sopyan M.Pd selaku kepala Sekolah MAN 02 Bengkulu Utara.

Upacara berlangsung seperti upacara bendera pada umumnya hanya saja dalam upacara ini peserta upacara menggunakan baju putih, sarung dan menggunakan peci kecuali anak Madrasah Ibtidaiyah. Di dalam upacara tersebut dibacakan ikrar santri dan pidato kementrian agama tahun 2015.

Sopyan mengatakan peringatan hari santri tahun ini mengusung tema santri Indonesia untuk perdamaian dunia.

“Pada peringatan hari santri yang jatuh tanggal 22 Oktober 2019 ini mengusung tema Santri Indonesia untuk perdamaian dunia,” ungkap Sopyan.

Ditemui di ruang kerjanya Daswan Cildra Awal M.Pd selaku kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Bengkulu Utara mengharapkan dengan peringatan hari santri ini dapat meningkatkan kualitas dan membuat para santri di Indonesia lebih maju.

“Saya mengharapkan dengan peringatan hari santri ini dapat meningkatkan kualitas dan membuat para santri di Indonesia lebih maju khusunya seluruh santri yang ada di Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara,” katanya. [Sugeng]