PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Siap menghadapi Kontingen Porwil Sumatera X, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melepas peserta kurang lebih sebanyak 300 atlit yang siap berlaga menghadapi peserta lainnya, Selasa (29/10/2019) malam.

Rohidin mengatakan, para atlit Provinsi Bengkulu harus tampil percaya diri dan semangat untuk menang di kanca regional Sumatera.

Baca: Tuan Rumah Porwil Sumatera X, Provinsi Bengkulu Bertekad Raih Sukses

“Semoga anak-anak bisa tampil percaya diri dan semangat untuk menang, kita juga mengusahakan agar nanti pemberian bonus langsung kita berikan diacara upacara penutupan.” kata Rohidin.

Sementara, Ketua Koni Bengkulu Mufran Imron, SE menyampaikan bahwa tim kontingen terbesar saat ini yaitu Bengkulu, dengan atlit sebanyak kurang lebih 300 peserta sudah siap tempur.

Baca juga: Tuan Rumah, Bengkulu Targetkan Raih Prestasi Maksimal dalam Ajang Porwil 2019

Mufran Imron juga menyampaikan, dana untuk bonus sudah disiapkan dan target medali yang diminta pemerintah itu sebanyak 10, namun kita harapkan bisa memperoleh minimal urutan ke 5 dan membawa 20 medali.

“Terkait bonus, melalui APBD dana hibah baik dari KONI dan DISPORA telah disiapkan 100 juta untuk peraih emas, 75 juta perak dan 50 juta untuk perunggu,” ungkapnya. [Mario]