PedomanBengkulu.com, Kaur – Bertempat di Aula KPU Daerah Kaur pada Sabtu (26/10/2019) jajaran komisioner KPUD Kaur menetapkan batas minimum dukungan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur di jalur perseorangan.

Penetapan ini dituangkan dalam rapat pleno tertutup yang dipimpin langsung oleh ketua KPUD Kaur Mexxi Rismanto dan diikuti seluruh komisioner dan Sekretaris KPUD Kaur.

“Sesuai dengan PKPU no 15 tahun 2019 tentang tahapan Pilkada maka hari ini kami laksanakan penetapan dukungan minimum bagi calon kepala daerah jalur perseorangan,” kata Mexxi Rismanto, Saptu (26/10/2019).

“Dan sesuai dengan regulasi UU no 10 tahun 2016 bahwa bagi daerah yang penduduknya masih di bawah 250 ribu jiwa maka batas minimum dukungan calon perseorangan 10% dari DPT terakhir pemilihan,” tambag Mexxi.

Diketahui bahwa DPT terakhir pemilihan umum 17 April lalu di kabupaten Kaur adalah 89564 Pemilih maka Batas dukungan minimum bagi pasangan calon perseorangan di kabupaten Kaur adalah 8957 Pemilih dan itu harus di sertai dengan surat pernyataan yang disertakan dengan materai satu orang satu dukungan.

Sementara pengumuman syarat bagi pasangan perseorangan secara resmi akan di umumkan oleh KPU daerah kabupaten Kaur pada Tanggal 25 November 2019. [Sirat]