PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemilihan Duta Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu telah mencapai tahap akhir, Jum’at (18/10). Sebelumnya, serangkaian proses seleksi juga telah sukses digelar.

Ketua Ikatan Duta FTT IAIN Bengkulu, Adli, mengatakan babak final ini diikuti oleh 11 peserta.

“Pada babak final penilaian dilakukan oleh lima juri yang kompeten, yang kemudian menetapkan Lusy Marsela dari Fakultas Pendidikan Agama Islam dan Gusti Suryadi dari Fakultas Matematika sebagai Duta FTT IAIN Bengkulu tahun 2019,” ungkap Adli.

Lebih lanjut dirinya meminta para duta untuk dapat berkontribusi dalam mengisi pendidikan, terutama dapat mendukung tercapainya visi misi IAIN Bengkulu, Fakultas dan Prodi, sehingga dapat bersaing di Asia Tenggara.

“Para duta juga diharapkan dapat berkontribusi dilingkungan pendidikan secara formal, non formal dan informal. Karena lini sektor tersebut harus berkolaborasi dalam menentukan kesuksesan pendidikan,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu juri Duta FTT, Andriadi mengatakan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam memberikan penilaian terhadap semua finalis seperti publik speaking yang bagus, wawasan yang luas, intelegensi serta kepercayaan diri dan kemampuan membranding diri sendiri sebagai ambassador serta kemampuan menginfluencer orang lain.

“Tidak hanya itu kami juga melihat prestasi-prestasi yang telah finalis raih yang menjadi bahan pertimbangan karena duta adalah teladan bagi mahasiswa lain serta sebagai ikon Fakultas Tarbiyah dan Tadris,” ujarnya.[Nurhas]