PedomanBengkulu.com, Lebong – Kepolisian Resor Lebong, Provinsi Bengkulu dalam konferensi pers di Mapolres Lebong Kamis (10/10/19) menyebutkan dalam Operasi Musang II tahun 2019, berhasil mengamankan empat pelaku kejahatan yang kerap beraksi di wilayah setempat.

“Untuk 4 orang tersangka ini semuanya merupakan tersangka masuk DPO. Yang memang dijadikan target dalam operasi musang II,” sampai Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK didampingi Kabag Ops Polres Lebong AKP Rafenil didampingi Kasat Reskrim Iptu Andi Ahmad Bustanil dan Kasubag Progar Bag Ren Iptu Alwi Khadar.

Dikatakan Ichsan, dalam operasi musang ini sasarannya ada tiga jenis pelaku kejahatan. Meliputi pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kendaraan bermotor (Curanmor). Diantara ketiganya, yang tersulit adalah mengejar pelaku Curanmor, karena jaringannya banyak terputus-putus.

“Keempat tersangka ini merupakan pelaku kejahatan yang masuk dalam DPO yang belum terungkap dalam operasi Musang I. Kemudian dijadikan TO Musang II dan Alhamdulillah berhasil ditangkap,” beber Ichsan.

Untuk diketahui keempat tersangka hasil operasi musang II tersebut merupakan pelaku kejahatan pada ditiga kasus berbeda. Satu berkas kasus pasal 363 dengan dua pelaku berinisial SK dan SM. Kemudian Kasus pasal 363 satu orang berinisial MD dan satu berkas kasus 365 dengan pelaku berinisial AP.

“Dikarenakan keempat tersangka merupakan DPO, untuk barang bukti kejahatannya sudah dilimpahkan ke Kejari Lebong bersama rekan mereka yang sudah ditangkap sebelumnya,” tukasnya. [Supriyadi]