PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu yang akan digelar pada 2020 nanti menjadi perhatian publik. Tokoh-tokoh bakal calon Gubernur pun mulai bermunculan.

Partai politik mulai membuka penjaringan calon Gubernur. Namun, hingga saat ini, PAN Bengkulu belum diketahui, siapakah yang bakal diusung di Pilgub nanti.

Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler mengatakan, pilihan Gubernur adalah mencari ajang terbaik untuk mempimpin Bengkulu selama lima tahun kedepan.

“PAN Bengkulu belum bisa terlalu jauh membahas siapa yang bakal diusung di Pilihan Gubernur nantinya. Mengingat hal yang jauh lebih penting adalah merumuskan program untuk lima tahun ke depan yang kemudian barulah menentukan siapa calonnya,” kata Dempo saat ditemui Pedomanbengkulu.com, Senin (28/10/2019) malam.

Lanjut Dempo, saat ini kita harus bicara soal masa depan Bengkulu baru bicara figur dan sosok yang tepat untuk Bengkulu.

“Saat ini kita sudah membentuk tim lima. Dari tim lima sudah terbentuk agenda FGD (Focus Group Discussion), yang harapannya dapat menghasilkan pemikiran, arahan, ide dan gagasan yang diinginkan sehingga Bengkulu ke depan semakin maju,” jelas Dempo.

Lebih lanjut, kata Dempo, agenda FGD didasari karena PAN lahir dari kaum intelektual, sehingga segala sesuatunya harus melakukan pengkajian secara ilmiah. Kegiatan ini melibatkan semua elemen, baik pemuda, NGO dan masyarakat, untuk bersama-sama mendiskusikan dengan tema yang berbeda-beda, tetapi fokus dalam upaya pembangunan Provinsi Bengkulu. [Medi Muamar]