PedomanBengkulu.com, Jakarta – Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) Herjun Atna Firdaus berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil finish pada posisi kedua putaran pertama ajang balap Asia Talent Cup (ATC) seri ke-4 yang di helat pada hari Sabtu di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (5/10).

Herjun berhasil meraih podium pertamanya pada ajang balap ATC 2019 setelah memulai jalannya balap dari posisi kedua. Ketika balapan baru saja dimulai Herjun sempat harus mundur dikarenakan adanya pebalap lain yang jatuh tepat di hadapan Herjun, sehingga harus sedikit menjaga kecepatan motor untuk menghindari insiden tersebut. Meski begitu Herjun tetap berupaya untuk fokus dan berusaha masuk ke dalam grup rombongan terdepan. Perlahan tapi pasti Herjun berhasil mengejar rombongan dan menyelesaikan balap dengan berhasil finish pada posisi kedua.

“Balapan yang cukup sulit bagi saya di balapan pertama ini. Ketika balapan dimulai saya harus menjaga kecepatan motor karena adanya insiden tepat di hadapan saya. Saya tetap berupaya untuk dapat mengejar rombongan terdepan. Alhamdulilah saya berhasil meraih podium pertama di ajang balap ATC ini. Saya akan berupaya maksimal untuk dapat kembali meraih podium pada balapan kedua,” ujar Herjun.

Sementara itu pebalap binaan Astra Honda lainnya Adenanta Putra yang memulai balap dari row ketiga yaitu posisi ke-8 harus puas untuk menyelesaikan balapan dengan finish di posisi ke-9. Adenanta harus kembali ke pit setelah dianggap melakukan jump start yang menyebabkan Adenanta tertinggal rombongan.

“Saya memulai jalannya balapan pada lap awal sebaik mungkin. Sayang sekali sekali saya harus kembali ke pit karena melakukan jump start sehingga saya tertinggal oleh rombongan. Mohon doanya agar pada balapan kedua saya dapat meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Adenanta.

Pebalap muda lainnya yaitu Arfidza Munandar, Hildhan Kusuma, dan Abdul Gofar Mutaqim mengalami kejadian kurang beruntung dikarenakan mengalami insiden dengan pebalap lainnya sehingga tidak dapat menyelesaikan balapan pada balapan pertama seri ke-4 ajang balap ATC 2019.

Ajang balap ATC 2019 dihelat sebanyak dua kali balapan. Balapan kedua sebanyak 16 lap akan diselenggarakan pada Minggu, 6 Oktober 2019 pada pukul 15:30 wib.[Nurhas]