PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi mengungkapkan ditahun 2020 pembangunan rumah sakit dua jalur milik pemda Rejang Lebong di kecamatan Merigi Kepahian menjadi prioritas. Bahkan untuk penyelesaian gedung 4 lantai akan kembali dianggarkan senilai kurang lebih Rp 18 Miliar.

“Tahun 2020 kita akan melakukan percepatan penyelesaian pembangunan gedung empat lantai di rumah sakit dua jalur, dana yang kita alokasikan kurang lebih Rp 18 miliar, yakni Rp 10 miliar dari dana intensif daerah yang kita terima di tahun 2020, sisanya sekitar Rp 8 miliar akan kita ambil dari dana alokasi umum,” kata Bupati.

Ditambahkannya, tahun 2019 ini pembangunan gedung rawat inap empat lantai tersebut baru terselesaikaan 1,5 lantai. Untuk pembangunan lanjutan 2,5 lantai lagi akan dilaksanakan pada tahun 2020.

“Sekarang ini tengah dikerjakan pembangunan gedung rawat inap 1,5 lantai. Nah sisanya 2,5 lantai lagi kita tuntaskan di tahun 2020,” ungkapnya.

Diketahui, tahun 2019 ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup menerima kucuran dana dari pusat sebesar Rp 32 miliar untuk pembangunan gedung rawat inap di Rumah Sakit Dua Jalur.

Selain untuk pembangunan fisik, tahun ini RSUD Curup juga menerima kucuran DAK untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes) sekitar Rp16 miliar yang digunakan untuk pembelian Incinerator dan untuk pembelian alat-alat kesehatan lainnya untuk rumah sakit. [Julkifli Sembiring]