Pedomanbengkulu.com, Seluma – Meski pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Seluma di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Seluma, satu nama diketahui telah menyusul mendaftar. Ia yakni Erwin Oktavian, PNS di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma, mendaftar sebagai bakal calon Bupati.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca yang baru saja menghadap ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P mengatakan, meski sudah ditutup ditingkat DPC, bakal calon Bupati tetap bisa mendaftar di DPP.

“Terakhir ada masuk dari DPP, namanya Erwin Oktavian. Jadi sesuai dengan petunjuk, bisa daftar di DPC, bisa DPP” jelas Nofi saat ditemui di Sekretariat DPRD Kabupaten Seluma, kamis (24/10/2019).

Dengan begitu sudah ada empat nama yang mendaftar bakal calon Bupati di partai berlogo kepala banteng tersebut, yakni Wakil Bupati Seluma Suparto, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon.

Setelah pendaftaran, PDI-Perjuangan akan melakukam survei ke masyarakat, untuk mengetahui siapa nama yang paling banyak didukung masyrakat.

“Survei akan dilakukan lembaga survei dari DPP sendiri dan DPP. Kalau ada kandidat yang melakukan survei dengan lembaga sendiri tidak apa apa, kami persilakan” jelas Nofi.

Hasil survei nantinya akan menjadi pertimbangan DPP, untuk menentukan siapa calon yang akan diusung PDI-Perjuangan pada tahun 2020 mendatang.

“Kalau nanti hasil survei sudah, maka nanti akan dipanggil DPP. Kemudian paling lambat bulan Januari rekomendasi sudah keluar” jelas Nofi. [IT2006]