Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pengadilan Agama Tais mendeklarasikan institusinya sebagai zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), pada Senin siang (21/10/2019).

Ini sebagai bentuk langkah pencegahan Pengadilan Agama dari segala bentuk korupsi dan pungutan liar (Pungli) serta meningkatkan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan piagam zona integritas, oleh seluruh staf di Pengdilan Agama (PA) Tais, Bupati Seluma, DPRD Seluma, perwakilan Polres dan Kodim Seluma dan Kajari Seluma.

Ketua PA Tais, Hambali menyebutkan, dengan dilakukannya pencanangan zona integritas ini, diharapkan seluruh hakim dan staf di PA Tais, tidak akan pernah melakukan praktik korupsi.

“Kami menginginkan Pengadilan Agama Tais ini bebas dari tindakan korupsi, sehingga hari ini dilakukan deklarasi” jelasnya.

Bupati Seluma Bundra Jaya mendukung adanya pencanangan zona integritas ini, dan berharap Pengadilan Agama Tais dapat memberikan pelayanan baik kepada masyararakat, tanpa melakukan praktik korupsi.

“Adanya zona integritas ini, diharapkan pelayanan Pengadilan Agama Tais kepada masyarakat menjadi lebih baik,” jelas Bundra Jaya.[IT2006]