PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebanyak 100 Bintara Pembina Desa (BABINSA) TNI Kota Bengkulu, mengikuti Advokasi program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang digelar oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Rabu (23/10), di The Madelline Hotel.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf SP MM, dalam sambutannya menyampaikan, program KKPBK merupakan program prioritas BKKBN yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia sejahtera.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai pelaksanaan program KKBPK serta meningkatkan semangat kemitraan,” ucap Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu.

Selain itu lanjutnya, diharapkan melalui kegiatan advokasi ini, BABINSA dapat menjadi motor penggerak dan komunikator program KKPBK.

“Sehingga, dapat mengidentifikasi permasalahan yang menghambat pelaksanaan program KKBPK dari berbagai aspek, sekaligus merumuskan solusi atas permasalahan itu melalui rencana aksi yang nyata,” tandasnya.

Secara terpisah, Kasiter Rem 041 Gamas, Letkol Budi Satria menyatakan, Babinsa sebagai motivator dan ujung tombak bersama BKKBN siap mensukseskan program keluarga berencana.

“Untuk itu saya berharap kepada para Babinsa supaya mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan penuh kesungguhan, sehingga segala materi yang disampaikan dapat dipahami dan mampu diaktualisasikan secara optimal di wilayah tugas masing-masing,” ucapnya. [Nurhas]