PedomanBengkulu.com, Kepahiang – Bosan liburan ke objek wisata pantai? Nikmati liburan akhir pekan kalian dengan berkunjung ke objek wisata alam sumber air panas di Bukit Hitam kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba Kepahiang.

Objek wisata air panas ini keindahannya masih sangat alami. Dikelilingi pepohonan yang rindang dan hijau. Suara kicauan burung juga ramai menemani anda selama perjalanan menuju lokasi.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Sumber Air Panas Bukit Hitam. Tidak sedikit yang berdecak kagum melihat pesona keindahan dan keeksotisan dari objek wisata satu ini.

Pasti kalian penasaran bukan dimana letak dari objek wisata yang satu ini? Nah di sini akan saya deskripsikan lokasi objek wisata sumber air panas Bukit Hitam.

Jarak tempuh air terjun dari Bandara Fatmawati bisa ditempuh sekitar 4-5 jam. Kalian bisa menggunakan jalur jalan tengah melewati Kabupaten Bengkulu Tengah selanjutnya menelusuri Kabupaten Kepahiang.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Kabawetan. Lokasi wisata alam ini hanya bisa dijangkau sepeda motor dari perbatasan Desa Air Sempiang, Kabawetan dengan waktu tempuh 1,5 jam hingga simpang sumber air panas. Simpang tersebut merupakan simpang ke Air Terjun dan Sumber Air Panas. Apabila menuju ke sumber air panas kita belok ke kiri dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dan menuruni jurang sedalam 25 meter.

Karena kondisi medan menuju lokasi sumber air panas ini masih berupa jalan setapak mendaki, maka, para pengunjung yang datang masih didominasi oleh kelompok pecinta alam.

Namun di balik itu, keindahan wisata ini akan membayar lelah perjalanan tersebut. Jangan sia-siakan kesempatan kalian untuk berkunjung ke Sumber Air Panas Bukit Hitam. Selamat menikmati keindahan objek wisata Sumber Air Panas Bukit Hitam. [Sugeng]