PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Unsur pimpinan defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara periode 2019-2024 resmi dilantik.

Adapun susunan kabinet yang dilantik yaitu, Ketua Sonti Bakara, SH dari partai PDIP, Juhaili wakil ketua I dari Partai Golkar, Herliyanto,H dari partai Gerindra, ketiga unsur pimpinan di ambil sumpah janji oleh Ketua pengadilan Negeri Arga Makmur.Fajar Kusuma Aji,SH.MH.

Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur mengambil sumpah pimpinan DPRD Bengkulu Utara pada Jum’at (18/10/2019) di Ruang Sidang Utama DPRD Bengkulu Utara.

Rapat paripurna pengambilan sumpah jaji unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara tersebut di pimpin langsung oleh ketua sementara DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara.

Usai pengambilan sumpah janji, Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara,SH menyampaikan, bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah yang mesti dipertanggungjawabkan baik dimata lembaga maupun masyarakat.

Sonti Bakara SH, dalam sambutannya mengungkapkan pandangannya terhadap langkah-langkah pembangunan-pembangunan di daerah Bengkulu Utara

“Saya juga mengharapakan semua elemen yang hadir dalam rapat paripurna ini, bagaimana kita harus bertanggung jawab untuk menjaga agar kita berjalan dengan baik dan tidak menjadi bumerang untuk kita. Mari, kita jadikan contoh yang baik,” kata Sonti Bakara.

Selain itu, Sonti Bakara juga menyampaikan tugas dan fungsi DPRD, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara pihak DPRD, Pemerintah dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), yang menunjang aplikasi pihak DPRD.

“Saya berharap agar kerjasama yang baik selama ini, bisa kita terus jaga demi kebaikan kabupaten Bengkulu Utara kita,” terangnya. [Evi Kusnandar/Adv]