PedomanBengkulu.com, Lebong – Tiga orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) definitif Kabupaten Lebong Periode 2019-2024 secara sah dan resmi dilantik. Pelantikan itu sendiri ditandai dengan pengambilan sumpah yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Lebong, Imam Budi Putra Noor SH MH, yang digelar di ruang rapat utama DPRD Lebong Jum’at (4/19/19).

Pimpinan DPRD Lebong definitif yang dilantik diantaranya Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen dari PAN, Wakil Ketua I DPRD Teguh Raharjo Eko Purwoto dari Partai NasDem dan Wakil ketua II DPRD Popi Ansa dari PKB. Ketiga pimpinan ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Bengkulu nomor L.440. B1 Tahun 2019.

Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP M.Si dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lebong yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

“Semoga dapat bekerja sesuai tugas dan fungsi dalam mengawal dan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lebong,” ungkap Rosjonsyah.

Rosjonsyah juga mengatakan, dengan pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Lebong periode 2019- 2024, merupakan bentuk legitimasi dan pengakuan terhadap Pimpinan DPRD Kabupaten Lebong. Untuk itu dirinya berharap, dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD, maka kinerja Pemerintah Daerah dan DPRD Lebong dapat lebih bersinergi kedepannya.

“Saya berharap sinergisitas antara Pemda dengan DPRD yang selama ini sudah terjalin, dapat lebih baik lagi. Begitu juga saya berharap pengesahan APBD 2020 ini bisa dilaksanakan tepat waktu,” sampainya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen juga menegaskannya bahwa setelah dilakukan pelantikan ketiga unsur pimpinan DPRD Lebong yang defenitif. Maka pihaknya juga segera menyelesaikan agenda kerja DPRD Lebong, salah satunya pengesahan Tata Tertib dan Kode Etik DPRD Lebong.

“Sebagai pimpinan DPRD Lebong yang juga secara kolektif dan kolegial, tentunya kami akan kembali menguatkan sinergitas inrernal dan juga kepada Pemkab Lebong kedepannya,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, Rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Lebong dihadiri 21 anggota DPRD Lebong, selain Bupati Lebong, H Rosjonsyah, S.IP, M.Si juga dihadiri Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, M Syahroni, S.Sos, Kapolres Lebong, Dandim 0409 RL, KPU, Bawaslu, Kepala Pengadilan Negeri, Sekda Lebong dan kepala OPD di Kabupaten Lebong.[Supriyadi]