PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Jika tidak ada aral melintang, pimpinan DPRD Rejang Lebong, Senin 14/10/2019 akan dilantik. Diungkapkan Ketua sementara DPRD RL Wahono SP, Surat keputusan Gubernur Bengkulu tentang penetapan unsur Pimpinan DPRD RL sudah ditandatangani dan telah diterima seketariat DPRD.

“Iya, SK sudah turun dan kita di dewan juga sudah menyusun jadual untuk pelantikan pada hari Senin pukul 10.00 WIB, undangan pelantikan dan kita juga sudah menyampaikan surat ke ketua Pengadilan Negeri untu pengambilan sumpah jabatan pimpinan dewan ini,” kata Wahono.

Ditambahkan Wahono, usai dilakukan pelantikan pimpinan Dewan, selanjutnya dilaksanakan rapat paripurna pengesahan tata tertib dan kode etik dewan.

“Pembahasan tatib dan kode etik juga telah selesai termasuk evaluasi dari guGubern. Tatib dan kode etik ini akan kita sahkan dalam rapat paripurna,” lanjut Wahono.

Dewan juga di hari yang sama lanjut Wahono akan melakukan penyusunan alat kelengkapan dewan baik komisi, banggar, banleg, Badan Kehormatan.

“Setelah alat kelengkapan disusun dan disahkan maka tugas dewan sudah bisa beejalan sebagaimana mestinya,” pungkas Wahono.

Sebelumnya, Kamis 19/9/2019 DPRD Rejang Lebong melaksanakan Rapat Paripurna Pengumuman Pimpinan Depenitif DPRD RL periode 2019-2024, Kamis 19/9/2019 diruang Rapat DPRD RL. Adapun 3 nama unsur pimpinan Dewan tersebut yakni Ketua Mahdi Husen SH dari Partai Golkar, Wakil Ketua 1 Surya ST dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Wakil Ketua 2 EDI Irawan HR ST dari Partai Demokrat, sesuai dengan perolehan kursi dan suara di DPRD.

Rapar paripurna ini dipimpin ketua DPRD sementara Wahono SP, Wakil Ketua Sementara Surya ST dan dihadiri seluruh anggota DEwan. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati RL H Iqbal Bastari MPd, Perwakilan Instansi pertikal dan pejabat dilingkungan Pemda Lebong. [Julkifli Sembiring]