PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Bengkulu Dempo Xler, SIP, M.AP, menggelar reses masa persidangan ke III tahun sidang 2019 di RT 23 RW 5 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkul, Rabu (30/10/2019). Reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan di akomodir dan dapat  segera terealisasi sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Pantauan PedomanBengkulu.com, sejumlah warga Kecamatan Selebar pada kesempatan tersebut menyampaikan berbagai aspirasinya kepada wakil rakyat dengan harapan aspirasi itu dapat diakomodir dan terealisasi. Aspirasi yang disampaikan tersebut seperti perbaikan drainase, perbaikan jalan dan lampu jalan.

Dempo Xler Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan, aspirasi yang disampaikan masyarakat jika aspirasi itu ralisasinya tanggungjawab Pemerintah Kota Bengkulu, maka akan diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto yang turut hadir pada reses tersebut. Dan jika aspirasi yang disampaikan itu bagian dari tanggungjawab Pemerintah Provinsi Bengkulu maka Dempo Xler akan membawa aspirasi itu kemeja dewan untuk dilakukan pembahasan.

Dempo menilai aspirasi yang disampaikan masyarakat ini masih hal paling mendasar yaitu seperti drainase, jalan di hotmix, dan lampu jalan.

“Ini masih mendasar, ada tadi tambahan soal pendidikan yang memang dibeberapa Kelurahan yang butuh penambahan sekolah baik itu SD, SMP dan SMA,” kata Dempo.

Dalam hal ini, Dempo mencetuskan hal baru yaitu membuat semacam formulir. Diatas formulir yang sudah disiapkan itu, masyarakat dapat menuliskan aspirasi program maupun aspirasi tentang kepribadian Dempo. Aspirasi kepribadian itu nantinya, kata Dempo akan dijadikan acuannya sebagai wakil rakyat untuk lebih baik kedepannya.

“Jadi formulir yang sudah diisi dengan aspirasi, nantinya akan di copy dan dibagikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu dan Gubernur Bengkulu untuk kemudian dibahas bersama-sama,” ucap Dempo.

Pada reses ini, tampak ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti reses tersebut dan tentunya berharap aspirasi yang mereka sampaikan dapat terealisasi dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan. [Anto]