PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka untuk terus menggaungkan kampanye tagline terbarunya, Main Dealer Astra Motor Bengkulu melalui tim safety riding melakukan sosialisasi di SMKN 2 Bengkulu Utara yang merupakan Sekolah Binaan Honda.

“Materi edukasi yang diberikan sangat lengkap mulai dari hal kecil yaitu menggunakan helm dan jaket pada saat naik  motor, dilanjutkan dengan mengecek kelengkapan berkendara, pengecekan kendaraan dan bagaimana berkendara yang baik dan benar di jalan raya serta aturan lalu lintas,” ungkap Noval Yunaidi, selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Rabu (23/10).

Diharapkan, edukasi ini akan berpengaruh positif terhadap lingkungan, sehingga makin banyak masyarakat yang peduli terhadap keselamatan berkendara.

“Melalui edukasi safety riding ini, kami ingin anak muda memiliki pemikiran yang berbeda dengan perspektif baru tentang keselamatan melalui bahasa yang ringan dan seru khas anak muda dan mereka menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan,  tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat terlihat lebih menarik, keren, dan stylish. Oleh karena itu, untuk mengantarkan mereka meraih banyak hal berharga dalam hidup dan mencapai impian mereka, hal pertama kali yang perlu mereka lakukan adalah #Cari_Aman,” tutupnya.

Dilain sisi, Kepala Sekolah SMKN 2 Bengkulu Utara, Firdaus M.Pd menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi Safety Riding yang telah disampaikan karena berdampak positif terhadap siswa SMKN 2 Bengkulu Utara.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, kita inginkan dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak jadi lebih paham tentang keselamatan dijalan, terutama saat berkendara,” ungkapnya.[Nurhas]