PedomanBengkulu.com, Bengkulu —Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri kegiatan ramah tamah bersama warga minang yang diselenggarankan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu pada Rabu (30/10/2019) malam, di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Turut hadir memeriahkan acara tersebut diantaranya Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, Anggota DPRD Provinsi dan Kepala Dinas Pariwisata Irsan Setiawan, serta para tamu undangan, menyapa Warga Minang yang hadir di Balai Raya Semarak dalam acara Semalam di Ranah Minang.

Irsan Setiawan selaku Kepala Dinas Pariwisata juga Ketua Panitia acara ini mengungkap, ramah tamah dan temu rantau Warga Minang ini sebagai ajang silaturahmi serta pengenalan budaya Minang di Bengkulu.

“Pentas budaya ini sebagai ajang kolektif dan menambah wawasan kekayaan budaya, bersilaturahmi juga mempererat kesatuan antar sesama,” ungkap Irsan Setiawan.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa Balai Raya Semarak adalah rumah bersama digelarnya berbagai pentas kebudayaan.

“Semalam di Ranah Minang adalah sebagai bukti bahwa Gedung Daerah merupakan rumah rakyat. Bengkulu ini besar, terdiri dari berbagai macam suku dan budaya. Kita tunjukkan bahwa ini adalah kekayaan kita dan perbedaan yang menyatukan kita,” ujar Rohidin Mersyah dalam sambutannya.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pernah mendapatkan gelar kehormatan dari lembaga adat minang yakni sebagai Datuk Rajo Nan Babangso.

Gelar kehormatan tersebut diberikan kepada Gubernur Rohidin Mersyah karena dinilai mampu merangkul Perantauan Minang dan juga turut melestarikan budaya-budaya Minang. [Yusuf]