PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu atas nama Pemerintah Kota menyerahkan 9 unit sepeda motor ke masing-masing kecamatan se-kota Bengkulu, Jum’at (18/10).

Kabid PBB dan BPHTB Bapenda Kota Bengkulu, Gita Gama, kepada PedomanBengkulu.com, menyampaikan bahwa pendistribusian 9 unit motor tersebut diperuntukan bagi RT yang mencapai realisasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangun (PBB) tertinggi dengan tunggakan PBB terkecil.

“Sembilan unit sepeda motor ini kita distribusikan secara serentak ke 9 kecamatan di Kota Bengkulu,” ujar Gita Gama sesaat setelah penyerahan unit kepihak Kecamatan Ratu Agung.

Lebih lanjut dijelaskannya, sepeda motor tersebut sementara dititipkan dulu ke kantor Kecamatan sebagai bukti nyata reward yang akan diberikan.

“Pembagian rencananya akan dilakukan di bulan Desember dan untuk penilaian telah dimulai sejak bulan Oktober ini oleh tim Bapenda Kota Bengkulu,” pungkasnya.

Diketahui, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam setiap kesempatan menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu taat dan tepat waktu bayar PBB. Untuk itu, Pemkot Bengkulu meminta dukungan Ketua RT / RW dalam meningkatkan PBB di lingkungan RT dan RW nya masing masing. [Nurhas]