PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Mantan Ketua DPRD Rejang Lebong Abu Bakar SH merupakan pendaftar ke 7 sebagai bakal calon Bupati Rejang Lebong di DPD PKS Rejang Lebong. Hinga hari ke 3 proses penjaringan calon Bupati/ Wakil Bupati Rejang Lebong nama nama yang telah mendaftar yakni Hj. Susilawati yang mengambil formulir Balonbup, kemudian H. Ruswan YS mengambil formulir Balonwabup, dan M. Fikri yang mengambil formulir Balonbup, H. Samsul Effendi yang mengambil formulir Balonbup, kemudian Herman Tohir yang mengambil formulir Balonwabup, dan Robiansyah yang mengambil formulir Balonbup. Diungkapkan Ketua  DPD PKS Rejang Lebong Ahmad Heriyanto, Meski para Balonkada ini mengambil formulir berbeda-beda, namun semuanya mendapat perlakuan yang sama.

“Dalam mekanisme penjaringan ini nanti, baik yang mengambil formulir Balonbup atau formulir Balonwabup, semua akan menjalani proses sesuai ketentuan yang telah kita tetapkan bersama Tim Pendaftaran dan Penjaringan Daerah (TPPD), baik berupa verifikasi berkas, pendalaman visi misi, dan lain sebagainya,” tegas Ahmad.

Ditambahkan Ahmad, tahap pendaftaran dan penjaringan di PKS Rejang Lebong masih menyisakan waktu selama 12 hari sebelum kemudian ditutup secara resmi. Artinya kesempatan bagi seluruh elemen masyarakat yang berkeinginan ikut meramaikan pesta demokrasi Pilbup dan Pilwabup 2020 mendatang masih terbuka lebar.

“PKS membuka seluas-luasnya kesempatan bagi masyarakat tanpa terkecuali. Baik mereka yang memang berlatar belakang politisi atau bukan, maupun dari kalangan pengusaha, birokrasi, pedagang, pegawai independen, dan lainnya. Apapun profesinya, PKS siap menerima asalkan memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan,” tutup Ahmad.

Tahap pendaftaran dan penjaringan dilakukan selama 15 hari, yakni sejak tanggal 15 Oktober hingga 30 Oktober 2019. Kemudian dilanjutkan dengan tahap verifikasi berkas yang diagendakan tanggal 1 November hingga 7 November 2019. Selanjutnya tahapan pendalaman visi tanggal 8 November hingga 30 November 2019. Berikutnya tahapan pembahasan hasil pendalaman, yakni tanggal 1 Desember hingga 14 Desember 2019. Setelah tahapan-tahapan ini dilalui, baru kemudian berkas Balonbup dan Balonwabup yang memenuhi ketentuan, diajukan ke DPW PKS Provinsi Bengkulu untuk diteliti dan diteruskan ke DPP PKS di Jakarta.

Abu Bakar SH menyampaikan, ia berniat maju sebagai Calon Bupati Rejang Lebong karena menilai pembangunan yang berjalan saat ini sudah cukup baik, namun masih ada daerah daerah yang belum tersentuh.

“Saya melihat masih kurang pembangunan, saya akan bekerja keras untuk memajukan Rejang Lebong. Bukan berarti saat ini tidak baik. kita mendaftar ke PKS ini dengan tujuan dapat diusung untuk melksanakan pembangunan yang merata di wilayah Rejang Lebong,” ujar Abu. [Julkifli Sembiring]