PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Suhu politik di Kabupaten Bengkulu Utara diprediksi bakal mulai memanas. Setelah munculnya nama petahana bakal maju pada Pilkada 2020 mendatang serta beberapa tokoh elit politik yang sudah ikut penjaringan parpol kini muncul nama baru salah satu pengusaha muda Nico Ardi Putra.

Ditemani rekan dan pendukungnya, Selasa (15/10/2019), Nico Ardi Putra mengambil formulir guna pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu Utara periode 2020-2025 di sekretariat DPD Partai Golongan Karya (Golkar).

Nico mengatakan, pengambilan formulir bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara itu sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara.

“Selain ambil formulir ini sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus Partai Golkar, hadirnya saya kesini sebagai bentuk keseriusan saya dan tidak main-main dalam pendaftaran bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu utara. Ikhtiar politik ini bentuk komitmen saya untuk membangun Bengkulu Utara berkemajuan,” kata Nico Ardi Putra yang juga merupakan suami dari senator Riri Damayanti John Latief tersebut.

Saat ditanya mengenai partai mana saja yang bakal menggusung dirinya, dikatakannya saat ini sudah melakukan komunikasi politik dengan berbagai parpol.

“Majunya saya ini karena dorongan keluarga, tokoh dan masyarakat. Sejauh ini kami sudah melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa kita umumkan partai penggusung dan saya sudah siap mengikuti proses penjaringan maupun fit and proper test (uji kelayakan),” ungkap Nico Ardi Putra yang merupakan salah satu tokoh muda rejang tersebut. [Yusuf]