Sertijab Kepala BKD Lebong dari Wuwun Mirza kepada Plt Kaban Erik Rosadi

PedomanBengkulu.com, Lebong – Sehubungan dengan terbitnya izin kepindahan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong Wuwun Mirza ST MM ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Sebagai langkah mengisi kekosongan sekaligus untuk tertib Administrasi Keuangan dan Kepegawaian, maka dilakukan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD yang baru.

Berdasarkan SK Bupati Lebong nomor 823/327/BKPSDM-2/2019. Plt Kepala BKD Lebong dijabat Erik Rosadi S.Stp M.Si yang sebelumnya juga menjabat Sekretaris BKD Lebong. Proses serah terima jabatan dari Wuwun Mirza ST MM kepada Plt Kepala BKD Lebong Erik Rosadi S.Stp M.Si dilaksanakan di ruang rapat Gedung Bidang Pendapatan BKD Lebong sekitar Pukul 10.00 WIB Jum’at (4/10/19).

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Asisten III Setda Lebong Sumiati SP MM, Kepala BKPSDM Lebong H Guntur S.Sos, Ipda Inspektorat Lebong Jauhari Chandra SP MM. Juga dihadiri seluruh kabid dan jajaran BKD Lebong.

Dalam sambutannya, Asisten III Sumiati SP menyampaikan, selaku yang mengkoordinir BKD Lebong. Dirinya merasa sedikit kehilangan salah satu ASN yang termasuk berprestasi di Kabupaten Lebong. Dirinya juga merasa bangga atas prestasi yang selama ini diraih. Terakhir Penghargaan Capaian Standar Tertinggi (CST) atas WTP 3 tahun berturut-turut.

“Kita mendukung penuh langkah yang sudah diambil Pak Wuwun Mirza sesuai dengan keinginannya sendiri, semoga kedepannya dapat lebih berprestasi lagi,” sampai Sumiati.

Sedangkan Kepala BKPSDM Lebong H Guntur S.Sos menegaskan, bahwa Bapak Wuwun Mirza bisa dibilang orang yang super. Hal itu bisa dilihat dari sejumlah prestasi yang sudah diraihnya bersama Tim BKD Lebong. Seperti WTP 3 Kali berturut-turut dan puncaknya penghargaan CST dari Kemengkeu RI.

“Memang ini adalah salah satu hak ASN, untuk mengajukan dan mengusulkan pindah tugas, sesuai aturan yang ada,” sampainya.

Ditambahkan Guntur, begitu juga kepada Pak Erik, dirinya menyampaikan selamat berkerja dan melanjutkan prestasi BKD Lebong selama ini.

“Kalaupun ada kendala silakan berkonsultasi dengan semua pihak, baik itu dengan senior maupun dengan jajaran staf internal BKD Lebong,” tukasnya. [Supriyadi]