PedomanBengkulu.com, Kaur – Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos MAP melepas secara resmi 26 Kafilah kabupaten Kaur yang akan bertanding pada MTQ tingkat Provinsi di ruang rapat lantai dua sekretariat pemerintah daerah Kaur.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada peserta agar bersaing secara sehat dengan tetap menjaga nama baik kabupaten Kaur. Diketahui, pertandingan MTQ tingkat Provinsi ini akan di laksanakan di Mukomuko dari tanggal 7 hingga 12 Oktober 2019.

“Besar harapan saya Kabupaten Kaur sukses pada ajang MTQ tingkat provinsi Bengkulu. Target kita menjadi yang terbaik dengan memperoleh mendali emas sebanyaknya,” kata Gusril, Kamis (3/10/2019).

Sebagai bentuk motivasinya, Gusril mengatakan akan hadir jika perserta dari Kaur dapat tampil dalam memperebutkan mendali emas.

“Akan saya usahakan hadir bila kalian tampil memperebutkan medali emas sebagai motivasi, ini janji, jika saya tidak ada hal yang memang tidak dapat ditinggalkan,” katanya.

Beberapa motivasi yang diberikan Gusril selain dari pada akan hadir, ia juga telah menyediakan beberapa perlengkapan bagi Kafilah. Dan yang menggembirakan adalah Bupati akan memberangkatkan ke Haji bagi yang lolos tingkat nasional untuk kategori Tilawah Dewasa.

Sementara itu sebelumnya, Kabag kesra Roby Antomi dalam laporannya mengatakan ke 26 Kafilah kaur itu nanti akan mengikuti 8 cabang yang dilombakan. Sementara cabang yang menjadi unggulan Kaur adalah Tilawah Remaja putra putri dan Syarhil serta fahmil qur’an. Diketahui, secara keseluruhan rombongan kabupaten Kaur ada 41 orang di tambah pembimbing dan official 15 orang. [Sirat/Advetorial]